17 Agustus
DPRD

Selasa, 20 Juni 2023

author photo
Kendawangan.com - Pemilihan Duta Gizi yang diselenggarakan DPC Persagi Kabupaten Ketapang telah usai. Perhelatan yang digelar di Gedung Pancasila pada (16/06) tersebut telah memilih Tisya Eprilia Putri dari SMA 3 Ketapang sebagai pemenang.

Cerrine Anastasya
Foto : Cerrine Anastasya bersama Sang Adik, saat setelah menerima penghargaan di Gedung Pancasila, Ketapang.

Selanjutnya Diva Aulia Hannan dari MAS Hidayaturrahman, sebagi Runner UP. Cerrine Anastasya dari SMKN 1 Kendawangan sebagi Duta Favorit, Naya Yolanda dari SMAN 4 Ketapang sebagai Duta Persahabatan, Utin Hastari Amalia sebagi Duta Berbakat dan Giska Wulandari dari SMAN 1 Matan Hilir Utara sebai Duta Costum.

Pergelaran acara pemilihan Duta, sosialisai dan pencegahan stunting di kalangan remaja itu dilangsungkan secara meriah, para orang tua masing-masing perwakilan turut hadir dalam malam penobatan yang dilakukan di gedung bersejarah tersebut.

Terdapat 16 peserta yang sebelumnya telah diperkenalkan melalui instagram DPS Persagi Kabupaten Ketapang. Penilaian pemenang di dasarkan dari pengamatan dan voting yang dilakukan oleh panitia penyelenggara.

Perwakilan Kendawangan, anak dari pasangan Bpk. Dedi Ahadi dan Ibu. Emi Triani, Warga Desa Kendawangan Kiri, Dusun Sukun, Cerrine Anastasya di dalam voting instagram mendapat like terbanyak dari peserta lainnya. Cerrine pun dinobatkan sebagai Duta Terfavorit oleh Panitia.

Orang tua Cerrine Anastasya yang dihubungi via whatsapp, menyatakan rasa bangga terhadap anak sulung dari dua bersaudara ini.

“Menjadi Duta Terpavorit artinya disenangi banyak orang, dan jalan masih panjang, ini langkah awal menjadi modal untuk mengikuti acara-acara selanjutnya”. Ujar Dedi.

Dedi merasa bangga, terhadap anaknya telah berhasil menjadi Duta Gizi Terfavorit se Kabupaten Ketapang.

“Walau belum mendapat juara pertama, Kami selaku orang tua selalu mendukung langkah anak-anak dan cita-cita mereka”. Katanya.

Selanjutnya seluruh Duta Gizi ini akan bertugas mensosialisasikan permasalahan tentang Gizi, salah satunya adalah stunting disekolah masing-masing dan sekitar tempat tinggal.

Kami Kendawangan.com juga mengucapkan selamat kepada Cerrine, atas terpilihnya menjadi Duta Gizi Favorit, ini membuktikan bahwa talenta dari Kendawangan dapat bersaing.
Iklan

# 0 comments


EmoticonEmoticon

Pilihan Pembaca Next Post
Banyak Dibaca Previous Post