17 Agustus
DPRD

Selasa, 11 Juli 2023

author photo
Kendawangan.com - Dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK Kendawangan) menggelar sosialisasi kepemiluan tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT), Selasa, 11/07/2023.

Gelar Sosialisasi DPT PPK Ajak Sukseskan Pemilu 2024
Foto : Hengki Hayatullah Anggota PPK Divisi Data dan Informasi beserta Peserta Sosialisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kendawangan ini dihadiri perwakilan Partai Politik tingkat kecamatan, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Banjar Sari, Pj Kepala desa Kendawangan Kanan, Kepala Desa Keramat Jaya, dan PPS Se-Kecamatan Kendawangan.

Ketua PPK Kendawangan, Nano Romansyah, mengatakan. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat.

"Bahwasanya kita PPK dan PPS wilayah kerja Kecamatan Kendawangan menyadari pentingnya dilaksanakan sosialisasi agar seluruh tahapan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan sukses." Kata Nano.

Selain itu Nano menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar seluruh warga masyarakat di Kendawangan dapat berperan aktif dalam mengenal betapa pentingnya Pemilu untuk meminimalisir terjadinya golput.

Senada dengan Ketua PPK, Anggota PPK Kendawangan Divisi data dan Informasi, Hengki Hayatullah menjelaskan, DPT Kendawangan terdiri dari 19 jumlah desa, jumlah TPS 165, jumlah KK 18.078, laki-Laki 20.784, perempuan 19.233, dengan jumlah total laki-laki dan perempuan 40.017.

"DPT dapat dilengkapi dengan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yaitu pemilih yang telah terdaftar dalam DPT di suatu TPS, yang karena keadaan tertentu tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS asal, misalnya karena tugas kerja di luar domisilinya." Tutur Hengki.

DPT dan DPTb dapat dilengkapi dengan Daftar Pemilih Khusus (DPK) yaitu pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih tapi tidak masuk dalam DPT. Pemilih tersebut dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dengan menunjukan KTP el.

Setelah sosialisasi ini acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi PPK bersama PPS serta penyerahan Daftar Pemilih Tetap untuk di umumkan oleh PPS di desanya masing-masing.
Iklan

# 0 comments


EmoticonEmoticon

Pilihan Pembaca Next Post
Banyak Dibaca Previous Post