17 Agustus
DPRD

Selasa, 27 Juni 2023

author photo
Kendawangan.com - Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini dilakukan di 121 desa diseluruh Kabupaten Ketapang, tanggal 26 Juni 2023. Desa Kendawangan Kanan merupakan salah satu desa yang ikut menyelenggarakan acara demokrasi 6 tahunan ini.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Kendawangan Kanan Anisa Jadi Kades
Foto : Asmaludin, Ketua Panitia Pilkades Kendawangan Kanan

Ketua Panitia Pilkades Kendawangan Kanan, Asmaludin dalam pesan Whatsapp nya kepada Kendawangan.com, menuturkan bahwa pelaksanaan Pilkades Desa Kendawangan Kanan, aman lancar dan kondusif, pelaksanaan sesuai Juknis dari Kabupaten Ketapang, dan Anisa terpilih sebagai Kades.

“Jumlah TPS kami ada 3 TPS, jumlah DPT yang hadir dalam pencoblosan 1000, kemudian dengan menggunakan KTP/KK ada 37 pemilih, yang menggunakan hak pilih totalnya ada 1037 pemilih.” Ungkap Asmaluddin.

Dari pantauan Kendawangan.com terdapat 5 calon yang bertarung dalam Pilkades Kendawangan Kanan, yakni Asmaol Husna, Darsono, Anisa, Sudianto dan Ebisno.

Anisa unggul dengan total jumlah suara 311, urutan kedua Asmaol Husna 305 suara, Sudianto 247 suara, Ebisono 127 suara, dan Darsono 23 suara.

Selanjutnya sebagai Ketua Panitia, Asmaludin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak BPD dan PemDes telah mempercayakan mereka sebagai panitia pilkades 2023 Desa Kendawangan Kanan, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang.

“Dimana beberapa hari terahir ini kami di tempa habis-habisan oleh kegiatan Pilkades ini sebagai pengalaman yang tidak terlupakan bagi kami Panitia, yang alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar,” lanjutnya.

“Harapan Kami untuk calon terpilih Pak Anisa mampu mengemban amanah masyarakat Desa Kendawangan Kanan, tidak tebang pilih dalam membangun wilayah kerjanya, tidak berdasarkan basis suara yang diperolehnya.” Kata Asmaludin.

“Kemudian untuk lebih memperhatikan Adat dan Budaya di Desa Kami, agar tidak tenggelam dengan budaya luar karena perkembangan jaman, juga sebagai harapan kami pemuda pemudi di Desa Kendawangan Kanan lebih diarahkan, dibimbing, dan dibina sebagai generasi penerus yang lebih baik.” Harap Asmaludin.

Terakhir Asmaludin berpantun sebagai penutup pergi kehulu siburung dara. Anak dusun pasang pelita. Kalau tersilap tutur bicara. Jemari disusun maaf dipinta.

Dihubungi terpisah Staf Pemdes Kendawangan Kanan Reza Saputra menuturkan, bahwa pemilihan Kepada Desa Kendawangan sudah selesai, suasana aman dan damai, yang tak terlepas dari kerjasama semua unsur masyarakat Desa Kendawangan Kanan.

Reza, Kaur Perencanaan di Desa Kendawangan Kanan ini pun berterima kasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan Pilkades, yang aman, damai dan kondusif.
Iklan

# 0 comments


EmoticonEmoticon

Pilihan Pembaca Next Post
Banyak Dibaca Previous Post